Boss Aziz , property entrepreneur


boss aziz



Assalamualaikum wr.wb

Berikut akan kita share sesi Deep Sharing ala Boss Aziz..
Silakan di simak ya J

1. Arti Nama

Nama : Aziz Budi Satrio

Nama ini sebenarnya pemberian dari Orang Tua & Kakek saya yg berasal dari Jawa tepatnya di Solo,
Aziz dalam Asmaul Husna memiliki Arti  Maha perkasa / Maha Mulia,
Budi 
berarti diharapkan sang anak nantinya bersifat Budi Pekerti yang Baik
Satrio mengartikan Satria / kesatria, karna kakek saya berasal dari jawa maka di beri akhiran ‘o’
(maklum yoo wong jowoo)

2. Gambaran Diri Waktu psikotes

Waktu psikotes saya menggambar Kamar Mandi  lengkap dengan Shower & Bak Mandi..
Nah, Artinya apa? Saya juga sebenernya gatau artinya apa :D
Cuma ketika saya berada di kamar mandi sering Muncul ide-ide yg Briliant, seperti Ide tentang Inovasi Bisnis , Ide cara meninggalkan Pesaing dll

sesekali juga saya bawa note kecil waktu ke kamar mandi guna mencatat ide-ide yg tadi muncul, soalnya kalo udah keluar Kamar Mandi  Ide itu langung ngilang gitu aja, tanpa jejak lah pokonya..

FYI nih yaa saya juga dirumah orangnya paling lama kalo mandi,
“ngapain lo lama-lama dikamar Mandi? Rapat sama Toto?” saut Boss Ozy
* toto
itu merk wc ya*
 “hahaha ya engga lah, ngapain aja gitu yg asik haha”
“wah.. wah..”

udah jangan ngebayangin yang macem-macem -_-

( FYI itu For Your Information atau dalam bahasa indonesianya jadi begini : Asal Loe Tau Aja yaa) 

Lanjuut?


3. Cerita Keluarga

Dulu waktu saya belum Masuk TK (sekitar 4 tahun) saya tinggal di kontrakan ,
Ibu saya seorang ibu rumah tangga dan Ayah saya seorang pegawai swasta..

Hari demi hari kami menjalani Rutinitas seperti biasanya, sampai datang kabar bahwa Ayah saya kena PHK ( PHK itu Pemutusan hubungan Kerja yaa, bukan Pemberi Harapan Kosong.. Awas)
setelah Ayah saya di PHK lalu Ibu saya mendaftarkan diri menjadi Karyawan disalah satu pabrik dan akhirnya diterima,
ngga lama ibu saya kerja jadi karyawan, Ayah saya menyuruh ibu saya untuk berhenti bekerja
mungkin pada saat itu ayah saya tau bahwa Tugas Mencari Nafkah adalah tugas seorang Suami..
Akhirnya Ibu saya berhenti dan ayah saya pun mulai mencari pekerjaan baru, sambil mencari pekerjaan baru Ayah saya mencoba berjualan Telur Asin..

kalau pada umumnya Telur Asin di cap dengan Brand sendiri, ayah saya pinjam stempel mainan saya yang gambar Mickymous, donalduck & porenjer kemudian di cap di telur asin tadi.

yaa kehidupan kami sangat sederhana waktu itu dan sekarang pun tetap sederhana :)

dari banyaknya pengalaman waktu kecil Cuma ini yang paling saya ingat, mungkin Jiwa Berbisnis saya pun mulai terasah dari sini,
yaa mudah-mudahan nantinya saya bisa jadi Pengusaha Telur Asin beneran hehe

4. Cerita Masa Kecil

Aduh.. kalo cerita masa kecil sih saya rasa kurang menarik buat di ceritain,
yang menarik tuh cerita waktu SMA kelas 2, boleh saya cerita sedikit ya? Hehe

jadi saya itu Sekolah di SMAN 1 GunungPutri, sekolahnya enak dekat rumah, jadi kalo ada buku yang ketinggalan bisa pulang lagi hoho
saya di SMA masuk jurusan IPA tapi saya ngga ngerti sama sekali tentang Pelajaran IPA, sama sekali ngga ngerti, bisa dibilang saya 0 besar lah terutama di pelajaran Matematika dan FIsika yaa abis rumusnya banyak udah gitu saya juga ngga paham tujuannya buat apa -_-

saya masuk Jurusan IPA karna faktor Pergaulan, saya liat di SMA saya anak IPA orangnya baik2, aktivis mesjid nya juga banyak, Rajin sholat Dhuha, Rajin Ngaji *kecuali saya* :D
Jadilah saya memilih kelas IPA sebagai kelas unggulan di sekolah saya, bukan berarti kelas IPS juga bukan kelas unggulan ya.
Opini orang kan berbeda2, jadi ya silakan menilai masing-masing.

Saya memulai bisnis juga dikelas IPA, waktu itu saya ngajak temen sekelas (40 orang) buat bikin kaos kenang-kenangan,

Harga 1 kaos saya jual 90rb, bahan cotton combad 30s,
(
bahan saya contek dari distro-distro seperti Skymo Freakwear, yeahright, Crozz Apparel, KickDenim)
(
kalau Peter Says Denim itu dia pakai bahan cotton combad 40s)
Harga dari pabrik konveksi itu satu kaos 60rb..
jadi saya dapet untung 30rb 1 kaos.
30rb x 40orang = Rp. 1.200.000 <- ini keuntungan yang seharusnya saya dapatkan,
tapi kenyataannya saya Cuma dapet Rp.400.000 – Rp. 500.000
kenapa bisa begitu? Ya karna saya berbisnis waktu itu tanpa Ilmu, masih mencampur-campur antara Uang Bisnis dan Uang Pribadi, masih belum tau apa itu Profit, Omset dll

Sampai akhirnya saya baca Buku Coach Dewa Eka Prayoga yang berjudul 7 kesalahan Fatal Pengusaha Pemula , dan Benarlah kesalahan saya terletak pada kesalahan no 7. Apa kesalahan di nomor 7?
kesalahan di no 7 itu tidak lain dan tidak bukan adalah BUTA FINANCIAL .

Jadi bagi Boss-Boss semua yang baru terjun ke dunia bisnis & baru ingin membuka Usaha Wajib Hukumnya baca Buku 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula  , kebetulan saya ini Reseller kang Dewa eka prayoga (Billionaire Sales Team) kalau berminat bisa pesan bukunya kesaya, Harga retail bukunya Rp. 60.000 kalau Boss mau beli bisa hubungi saya di pin:767AFFE6 atau SMS 0896 6006 3303 nanti saya kasih harga special Rp. 59.000 + Potongan harga Rp. 10.000 Jadi Total DIsscount Rp. 11.000 Lumayaaan ˆˆ
*khusus Boss Umar Usman
(Promosi dikit hahaha)

oiya saya juga termasuk orang yang Dibenci sama temen sekelas waktu itu,
sampe ada yang bilang gini ke saya :
“Jis.. kenapa sih lu gamasuk IPS? Percuma lu IPA kalo otak lu otak bisnis” - Reiza Mahendra Purwadi
“ *nyengir* “

hehehehe cukup segitu aja sharing ttg masa kecil nya






Laanjut Gaaan….
 5. Cerita Impian Bisnis

Impian Bisnis saya kedepannya saya bagi jadi 3, yaitu ada jangka pendek, jangka sedang, & jangka panjang.

jangka Pendek :
 Saya mau ngembangin Bisnis Online, Sebagai Reseller dan Pemain MLM, InsyaAllah setaun Bisnis nya udah bisa Auto Pilot , Do’ain yaaa

jangka Sedang : Saya mau punya Bisnis “Beneran”, bukan lagi sebagai Reseller tapi naik level jadi Supplier . Supplier apa?  Saya mau jadi Supplier 3T. Tahu, Tempe, Telur
Target Pasarnya? Ummh Rahasia dong :p, Do’ain lagi yaa

Jangka Panjang : Saya Mau punya Usaha yang Besar bahkan Sangat Besar, Saya mau beli Ulang Indonesia, Perusahaan2 Besar di Indonesia Harus di pegang sama Orang Muslim, supaya apa? Supaya Rezeki nya bisa di salurkan ke Pesantren-pesantren, Yatim Piatu, kaum dhuafa, Rumah-rumah Tahfidz, Pembangunan Mesjid, sehingga nantinya ngga ada lagi yang naro Drum sama Saringan ikan di pinggir Jalan.
Saya juga mau punya Bisnis property di seluruh Dunia, Mau punya Brand Besar seperti Mcd, KFC, Honda, Yamaha, Blackberry, Microsoft, Apple, Google dll.

Tentu dalam mencapai Bisnis Yang Sangat Besar ini saya ngga bisa bekerja Sendirian, Saya perlu Kerja Sama & Sinergi dari Boss-Boss Umar Usman. Semoga ya 90% ekonomi di Dunia ini milik Umat Muslim insyaAllah.. InsyaAllah..

(tolong Do’akan sekali lagi Impian terbesar Saya ini, di dalam impian ini saya melibatkan Kawan-kawan..
semoga kawan-kawan semua bisa Sukses secepat Mungkin, Bisa mempunyai Usaha yang besar bahkan sangat Besar Melebihi Impian Saya Ini. Aamiin Allahuma aamiin)


NB: Kenapa saya Bisa mempunyai Mimpi Sebesar ini? Karna sebelumnya saya membaca Buku ust Yusuf Mansur yg berjudul “Dream” hehehe
bagi temen-temen yang belom baca, baca dah bukunya ambil energy Positif nya,

kalo ngga salah Ust Yusuf Mansur bilang gini di bukunya : “Milikilah Impian atau cita-cita Setinggi Mungkin, Lebih Tinggi atau Bahkan Sangat Tinggi..
Karna apa? Waktu yg kita butuhkan untuk berdo’a pun sama saja. Energi yang kita keluarkan Waktu berdo’a pun sama. Maka milikilah Impian yang Mustahil Bagi Kita, tapi tidak Mustahil Bagi Allah”

Kunci agar Do’a Cepat Terkabul :
Berdo’a – Mendo’akan – Minta di Do’akan

Mari Boss – Boss kampus Umar Usman kita saling mendoakan dalam Hal kebaikan :)
Ingaat Kun FayaKun Nya Allah…!

InsyaAllah dah ngga ada yang Mustahil Buat kita Capai.



“Jangan Punya Mimpi Ketinggian, Nanti Jatoh nya sakit”

Jujur, ini pepatah ngawur.. Saya ngga pernah ngerasain sakit ketika impian saya belum Tercapai.
Jatuh dari Mimpi? Saya belum pernah ngerasain
tapi kalau Jatuh dari Kasur saya sering :D *Garing ga? Garing ga?

“Milikilah Cita-cita setinggi langit” ini betul tapi kurang PowerFull!

“Milikilah Cita-cita (Impian) jauh Menembus Langit ke 7, Sehingga apabila kau jatuh, kau akan Terjatuh diantara Bintang-Bintang..” – Kencleng


Oiya, Saya Juga Punya Impian Bisa Jadi Pengusaha sekaligus Penghafal Al-quran, Mohon do’akan sekali lagi ya :)

6. Harapan di Umar Usman

Harapan buat Umar Usman Cuma satu sih..
“Bisa Mewujudkan semua Impian saya”

Udah gitu aja.. :)



Sekian sesi Deep Sharing ala Boss Azis, Simak juga sesi Deep Sharing Boss UmarUsman003 lainnya…
wabillahitaufik walhidayah wassalamualaikm wr.wb :)

1 komentar

1 komentar :

  1. Aaamiiin qobul insha allah semua impiannya...
    Keren binggo mas aziz kisah
    ceritanya.
    Mohon doanya semoga saya bisa segera gabung di kampus umar usman :)

    BalasHapus